Minggu, 23 Juni 2013

Hobi Pulang Pergi Jogsa (Jogja-Salatiga)

Mungkin banyak orang yang bertanya kenapa sih Arun sering sekali pulang pergi dari kota pelajar ke kota pelajar yang lain? ya, dari kota Yogyakarta menuju ke kota Salatiga. Kali ini Arun akan secara langsung memberikan alasan mengapa melakukan hal tersebut. padahal jika dihitung - hitung perjalanan Jogsa, Jogja-Salatiga dengan mengendarai sepeda motor baik melalui rute magelang-kopeng-salatiga ataupun klaten-boyolali adalah dua jam.


 Yogyakarta

 
Salatiga



lupakan tentang pembukaan di atas. Pada awalnya memang ketika kuliah dari awal sudah ada keinginan untuk berbakti kepada rang tua secara lebih. memang sudah dijadwalkan untuk pulang ke rumah yang beralamat di Dusun Padaan Desa Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang-yang sangat dekat dengan kota Salatiga, biar mudah untuk mejelaskan.Hal tersebut salah satunya terjadi karena pelajaran besar ketika menempuh pendidikan di SMA.

Karena kesibukan di kampus dan keinginan dan komentar orang tua yang notabene "merasa bahagia" ketika mengetahui anak keduanya berada di rumah tersebut. maka dengan alasan tersebut baik nantinya dapat diterima maupun tidak diterima oleh orang lain, namun itulah pilihanku.

Kalau ditanya capek atau ga? sebenarnya Arun sendiri sangat membenci pertanyaan tersebut. namun itu pertnayaan yang sangat wajar dilontarkan oleh siapapun. Buat yang bertanya tentang ini maaf ya ketika aku malah ingin marah menjawabnya. sebenarnya kalo capek ga terlalu capek sih, karena semua sudah disiapkan dengan sebaik - baiknya perencanaan, baik fisik, mental dan yang lain. Lagian kalau di rumah itu adalah titik merefreshkan kembali badan dan pikiran. dan masih ada alasan lain yang tidak bisa saya tuliskan disini. mungkin pembaca ( jika ada yang sebagai anak tunggal lebih tahu tantang hal itu.)

Alasan kedua tidak ada yang bisa menjamin ketika nanti setelah lulus kuliah S1 UGM, Arun akan bekerja di Jawa Tengah dan sekitarnya. harapannya sih kerja di Luar negeri. hehe.. itu juga yang semakin menguatkan kenapa melakukan hal itu.




Menurut Arun pribadi, semua orang tua, semua bapak atau ibu, papa atau mama selalu menginginkan mengawasi perkembangan anak - anak mereka dengan baik. mereka orang tua tersayang kita adalah yang juga mempunya mimpi dan harapan kepada kita. oleh karena itu jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Buat para pelancong atau yang sekelas dengan itu, tanyakan kembali pada mereka apakah mereka ridho dengan apa yang kita lakukan.

semoga dengan ini kita dapat saling berbagi dan mengingatkan. Quote terakhir dari Arun "Belajar (bertambahnya hari, bertambah pengalaman, bertambah kawan) itu seharusnya meningkatkan keimanan" Salam sukses buat kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar