Selasa, 02 Juli 2013

Kali ini aku Optimis...

Optimis tentang apa sih sebenarnya? iya tantang sebuah organisasi yang luar biasa yang tidak pernah ada duanya. kali ini aku mendapatkan amanah di ranah pengkaderan. apa itu pengkaderan? hmmm.. apa ya, mungkin kamus bahasa Indonesia lebih tahu tentang itu.

Bukan cerita itu yang akan aku angkat pada tulisan  kali ini, namun bagaimana hari ini menurutku pribadi kami memulai langkah Kaderisasi ini dengan baik. saling mengenal antar anggota dan pribadi. Walaupun suasana dengan pembawaan yang cenderung ceria semoga tugas - tugas yang menanti di depan nantinya dapat ditunaikan dengan penuh keikhlasan dan berjalan dengan sebaik - baiknya tugas. 



Menurut Wikipedia, Kaderisasi adalah orang atau kumpulan orang yang dibina oleh suatu lembaga kepengurusan dalam sebuah organisasi, baik sipil maupun militer, yang berfungsi sebagai 'pemihak' dan atau membantu tugas dan fungsi pokok organisasi tersebut (Nano Wijaya). Dalam hal membantu tugas dan fungsi pokok organisasi tersebut, seorang kader dapat berasal dari luar organisasi tersebut dan biasanya merupakan simpatisan yang berasaz dan bertujuan sama dengan institusi organisasi yang membinanya(Nano Wijaya). Dapat diambil kesimpulan bahwa kaderisasi merupakan salah satu basik yang penting dalam keberlanjutan organisasi.

LALU???

Lembagaku (SKI JTMI - Sentra Kerohanian Islam Jurusan Teknik Mesin dan Industri) menyebutnya dengan PSDI (Pengembangan Sumber Daya Insani). Dengan tugas yang menurutku berat tersebut namun pasti bisa, aku ditemani dengan beberapa orang yang luar biasa, yang pada hari ini saling berbagi tentang diri sendiri, mereka adalah Novita Nur Syahfitri, Ulul Ilmi Bilqisti, Muhammad Kemal Jayadi, Fadli Akbar dan Naim Rohatun.

1. Novita Nur Syahfitri
    Ini nih orang yang menurutku paling paham yang namanya kaderisasi. Gadis muslimah kelahiran kota Gudeg ini pada 20 Juni 1993 adalah sosok yang kata dia sendiri, pelupa, senang diingatkan dan kurang tegas. Namun menurutku pribadi, dia adalah sosok yang kritis dan tak mau menyerah, sekalipun seorang Kepala Departemen atau apa itu yang semancamnya pada BEM KMFT UGM namun tetap mau dan ikhlas mencurahkan segala energi dan kemampuan untuk berkembangnya SKI JTMI. 

2.  Ulul Ilmi Bilqisti
     Semoga aja ga salah nulis. Gadis yang berasal dari Probolinggo 20 Agustus 1993 ini memiliki hobi menulis, dan luar biasa dia sangat banyak mengikuti organisasi di Fakultas Teknik, seperti KMT (Keluarga Muslim Teknik), MO BEM FT (Media Opini BEM FT), ga tau apalagi tadi dia nyebutin banyak sih. Seorang yang sangat profesional yang atif di banyak temapt namun bisa menjalankan semuanya adalah salah satu bumbu manis yang dapat memperkuat tegaknya PSDI ini. Dia adalah sosok yang terlalu banyak planning dan agak pendiem di awal perkenalan, serta sedikit dalam act. (mungkin karena terlalu banyak organisasi.

3.  Muhammad Kemal Jayadi
    Sosok pendiam dan menyimpan beribu - juta pertanyaan. Asli orang Jogja. hehe,, siiplah semangat baru yang akan selalu siap membantu di organisasi. Lahir di Surakarta, 5 Mei 1994. Hobinya futsal, dan katanya dia adalah jago futsal lho. hehe.. Menurutnya pribadi dia adalah pribadi yang tidak bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Saat ini aktif di KMTM dan PAKSIMA. keinginan untuk menjadi tim robot semoga dikabulkan ya... Insya Allah, itu yang akan melatih kamu menjadi pribadi yang mampu mengerjakan banyak dan fokus semua. Terus semangat belajar.

4. Fadli Akbar
    Hehehe.. keren banget nih orang. Lahirnya di Brebes 16 Desember 1994. Sama seperti Kemal aktif di KMTM, PAKSIMA, ditambahkan BEM (Semoga tetep lanjut ya). Seorang pribadi yang menarik yang orange ga enakan, gampang bingungan, dan manajemen waktu yang masih buruk.  Tapi ini orang keren sih, berani jujur untuk sebuah kebaikan. ya harus emang gitu sih. Pengalaman yang baik mengenai dunia dakwah sejak SMA bisa menjadi peritmbangan yang mendalam.

5. Naim Rohatun
    hehehe.. gimana ya, Tadi dia ga datang karena di Surakarta. ya semoga tetap sehat selalu dan barokah ya.. salam buat ortu.


Inilah kelima personil PSDI yang Insya Allah akan mengemban amanah selama 18 Bulan  ke depan. hehe.. kalo hitungan anak sudah nglairin dua anak itu. Semoga tetap berada dalam kesadaran untuk berjuang. Aku Optimis tentang ini, tentang hari baik di masa depan, semoga kita semua selalu berdoa untuk hari yang lebih baik. Demi mewujudkan JTMI yang Islami. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar