Kamis, 21 November 2013

Pengambilan Keputusan (bukan mata kuliah lho)

jika ada orang yang bilang lebih cepat lebih baik? tentu dalam konteks tertentu itu ada tepat, bisa jadi dalam konteks yang lain, falsafah tersebut kurang tepat. bisa jadi lebih lambat lebih baik. tapi yang jelas semua itu harus secara bijak ditentukan. ya secara bijak. (tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat). kalo kataku "pas banget".

tapi ingat, semua itu sudah menjadi takdir, kadangkala lebih baik kita menerima kegagalan daripada kita harus menerima keberhasilan, karena memang pantas untuk menerima itu. Betapa banyak Allah sudah memberikan jalan dan hidayahnya melalui jalan hidup yang fluktuaktif. Betapa banyak orang yang tersesat dengan jalan jidup tersebut. Dan kita hanya mampu untuk berfikir positif (kalo bahasa arabnya khusnudhon).

Keputusan di ambil begitu pula dengan timing yang tepat, pemikiran yang telah meluas dan menyempit, semua memiliki faktor - faktor yang perlu diperhatikan. Keputusan itu tidak bisa sempurna, iya karena tidak bisa menyenangkan segala pihak, sehingga yang bisa diambil adalah keputusan yang optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar