Jumat, 28 Juni 2013

Bosan dengan Cara "Berita" Menyampaikan Berita

Berita adalah bagianinformasi yang secara sadar atau tidak sadar mempengeruhi pemikiran orang - orang yang mengetahui atau mendapatkan informasi tersebut. Mungkin kali ini aku sedikit berfikir buruk tentang berita - berita yang sering disampaikan di televisi. Bahwa apa yang sering mereka sampaikan itu adalah berita - berita negatif.


Mengenai berita - berita yang negatif tersebut saya sangat menyayangkan bahwa yang ditampilkan itu terlalu banyak, dan hanya sedikit berita - berita yang positif. menurut saya, pengaruh berita negatif berubah menjadi berita - berita positif itu sangat sedikit, sebaliknya berita - berita positif jauh memiliki pengaruh positif yang lebih besar.

Saya tidak pernah menemukan bahwa dalam cerita - cerita Rasulullah, Rasulullah menyebut nama seseorang dalam berbuat keburukan. beliau hanya menyebut orang tersebut dengan sebutan fulan atau fulanah. adapun sebaliknya, terdapat kisah yang menceritakan kisah kebaikan, maka Beliau tidak akan segan - segan menyebutkan nama tokohnya.

Sebenarnya mengapa alasan saya menuliskan ini karena saya bosan dengan berita negeri ini yang luar biasa selalu buruk. seolah - olah masa depan negeri ini sama seperti yang disampaikan saat ini. kembali lagi ke pengeruhnya bahwa berita - berita positif itu lebih memiliki pengaruh yang sangat luas, mulai dari mereka, orang - orang yang biasa meniru hingga orang - orang yang terinspirasi.

Dalam Quoteku:
"Aku bosan dengan berita - berita yang menjatuhkan harkat dan martabat manusia. apakah itu yang menjadi sebab bangsaku sat ini menjadi seperti ini?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar